Kamis, 05 November 2015

Cara Mudah Buat Label Baju Sendiri


Cara Mudah Buat Label Baju Sendiri – Label merupakan barang yang wajib pada produk fashion. Tidak salah jika para pemilik usaha seperti butik atau distro menyematkan label baju pada produknya. Hal ini bertujuan agar para konsumen tahu dari mana produk yang dibeli tersebut. Dan label sendiri berfungsi sebagai alat untuk mempromosikan produk Anda agar dikenal banyak orang.

Dan kali ini saya mau share tentang Buat Label Baju Sendiri. Awalnya sih saya iseng-iseng googling tempat buat label baju, dan tanya sini situ. Tapi ternyata tidak boleh order dengan min. 100pcs. Kebanyakan dari mereka mematok min. order 500 lusin. Beneran tuh 500 lusin?? Malahan ada yang min. order 1000pcs. Saya berfikir kalo yang pesan segitu pasti jasa-jasa konveksi deh.

Lalu saya akhirnya menemukan sebuah artikel cara buat label baju yang bisa dibuat sendiri dirumah. Dan salah satunya sudah saya praktekin sendiri. Jadi cara yang saya pake yaitu memakai paper transfer dan mesin setrika.

Baiklah gak usah kebanyakan omong, langsung saja. Cara buat label baju sendiri
Alat yang diperlukan:
-Paper transfer
-Printer inkjet (tinta)
-Setrika
-Pita satin / veterban

Cara membuatnya:
-Pertama buat dulu desain labelnya, lalu atur di microsoft word, atur dengan sedemikian rupa sampai pas menjadi satu halaman kertas A4 (disessuaikan dengan ukuran paper transfer)
-Desain harus di mirror kan, karena akan ditempelkan ke pita
-Sesudah itu lanjut di print dikertas paper transfer
-Siapkan setrika dengan suhu panas dan pita rol
-Gunting desainnya lalu tempelkan ke pita dan tekan menggunakan setrika sampai menempel sempurna, kurang lebih 3 menit.
-Sesudah terlihat tertempel, lepaskan paper transfer selagi masih panas
-Dan taaraaa... label siap dipasang ke produk pakaian kita sebagai alat promosi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar